Selasa, 23 Agustus 2016

J-fest Gelar West Bali BMX 2016


Puluhan rider BMX dari berbagai daerah Sabtu (20/8) mendatangi venues BMX Jembrana. Mereka datang untuk menjajal venues dalam ajang West Bali BMX Jam 2016 yang digelar ProKontra BMX Jembrana mewarnai Jembrana Festival 2016.
Tidak kurang dari 50 rider ikut menjajal venues yang baru diperbaiki Pemkab Jembrana. Mereka datang dari Denpasar, Tabanan, Buleleng, Gianyar, Badung, Klungkung termasuk tuan rumah Jembrana menurunkan 15 ridernya. Sedangkan rider luar Bali tercatat dari Lombok, Malang dan Surabaya. Bahkan rider luar negeri Timor Leste juga ikut menghadapi tantangan venues BMX Bumi Makepung ini.
West Bali BMX Jam 2016 terbagi dalam empat kelas yaitu, Beginner, Intermedian, Open dan Best Trick. Satu rider terbaik yang dimiliki Bali, Samuel asal Denpasar menilai venues BMX Jembrana cukup bagus dan sudah diakui oleh rider seluruh Bali, sebagai venues yang memenuhi standar nasional. Menurutnya di Bali ada dua venues yaitu di Imam Bonjol Denpasar dan di Jembrana. Namun yang di Denpasar tidak terawat. “ Venues BMX Jembrana dapat menjadi ikon Bali “ sebut Samuel.
Ketua panitia David Ramadona berharap event ini menjadi agenda rutin. Pihaknya yang tergabung dalam ProKontra BMX Jembrana, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Jembrana yang telah memberikan fasilitas bagi komunitas BMX di Bali khususnya di Jembrana. “ Kami akan memanfaatkan fasilitas ini untuk meraih prestasi yang lebih baik demi Jembrana “ kata David.
Event yang berlangsung hingga malam itu, menetapkan para jawara di setiap kelasnya. Juara kelas open diraih oleh Hendri asal Surabaya. Kelas Beginner dijuarai oleh Adi Brahmana asal Singaraja, Degung asal Gianyar sukses menjuarai dua kelas sekaligus yaitu kelas intermedian dan best trick.

Sedangkan Duvan rider Jembrana menorehkan prestasinya sebagai juara kedua kelas intermedian dan Mahatma sebagai juara ketiga di kelas Beginner. “ Ini prestasi yang bisa kami persembahkan untuk Jembrana, kedepan kami bertekad merebut juara yang lebih tinggi lagi “ ujar Duvan bersemangat. Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan dan Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa, menyaksikan langsung kompetisi BMX tersebut. (02.hmj).

0 komentar:

Posting Komentar

Web Links

MEDIA SOSIAL

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More