Senin, 08 Agustus 2016

Wayan Koster "Perkuat Usaha Kecil"


Disampaikan saat simakrama di Wantilan Pura Desa lan Puseh, Desa Pekrama BB Agung, Negara, Jembrana (7/8). "pengusaha kecil saat ini dihantui dengan gempuran toko modern yg mengandalkan modal besar. Apalagi belakangan semacam toko modern menggunakan kedok sebagai pengusaha lokal. Usaha Kecil, Pasar tradisional harus tetap sebagai urat perekonomian masyarakat. Wayan koster juga memastikan telah mempertegas kepada kader partainya agar turut melindungi pedagang kecil. Wayan Koster menentang pendirian toko modern karena mengancam usaha lokal.
Sebelumnya Bupati Jembrana I Putu Artha beberapa kali menyinggung keberadaan toko modern ini, pula menekankan kepada jajaran SKPD untuk tidak mengobral izin pendirian toko modern karena mengancam keberlangsungan ekonomi kerakyatan.
Astungkara guna menunjang pertumbuhan ekonomi kerakyatan, Pemkab Jembrana, telah membangun 18 pasar tradisional yang tersebar di seluruh kecamatan. “Kami bangun atau perbaiki pasar-pasar tradisional di desa-desa, perbaikan infrastuktur jalan, agar perekonomian di wilayah tersebut tumbuh,” kata Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan. kita mendorong terus pasar desa dengan sistem moderen, Baik dari sisi bangunannya, kemasan maupun pelayanan yg terus hendaknya ditingkatkan.
“Sebagai penggerak ekonomi kerakyatan, pasar sudah semestinya menjadi perhatian, khususnya pasar desa. Tidak hanya infrastruktur berupa bangunan pasar dari segi permodalan. Juga para pedagang sudah disediakan koperasi pasar. Selain itu juga ada LPD dan juga ada pihak Bank yang juga ikut membantu melalui KUR (Kredit Usaha Rakyat),” ditegaskan kembali I Made Kembang Hartawan.
Astungkara...

0 komentar:

Posting Komentar

Web Links

MEDIA SOSIAL

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More