Rabu, 03 Agustus 2016

Pembangunan Kebun Raya Jagatnatha Jembrana Bali.


Bupati Jembrana I Putu Artha dan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan menandai dimulainya pembangunan Kebun Raya Jagatnatha Jembrana Bali dengan peletakan batu pertama hari Rabu 3 Agustus 2016.
Semoga dengan dibangunnya Kebun Raya Jagatnata Jembrana Bali ini akan menjadi destinasi baru paiwisata di Jembrana kususnya dan Bali pada umumnya serta akan sangat strategis untuk kemajuan perekonomian masyarakat, tentu muaranya nanti mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat Jembrana kususnya.
Kebun Raya Jagatnata dibangun lebih mengutamakan tanaman pohon-pohon untuk keperluan sarana upakara termasuk pelestarian tanaman-tanaman langka di Jembrana bahkan diBali, Kebun Raya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya bernuansa alam dan corak ornament Bali.
Sperti yang sudah kita sampaikan sebelumnya, Kebun Raya Jagatnata Jembrana Bali ini juga ditujukan sebagai wahana penelitian, konservasi dan edukasi publik juga.
Pembangunan ini di kerjakan secara bertahap, dan astungkara selesai selama tiga tahun.
Tahun ini, akan dibangun Gerbang Utama dan Pagar yang berornamen Bali, jalan sirkulasi, parkir, planter box, bangunan Tourism Information Centre (TIC), plat deker serta landscape, serta infrastruktur pendukung lainnya. Tahun 2017 nanti biayanya akan dibantu dana APBN, untuk penyediaan pengadaan berbagai macam tanaman dan pembangunan sarana pendukung lainnya.

Umat Hindu yang akan melakukan persembahyangan di Pura Jagatnatha akan disiapkan pintu khusus yang langsung terakses ke pura dengan halaman parkir yang lebih representatif.
Astungkara…


0 komentar:

Posting Komentar

Web Links

MEDIA SOSIAL

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More